BW Yakin Dirinya Adalah Korban Kriminalisasi

Rabu, 11 Maret 2015 - 18:35 WIB
BW Yakin Dirinya Adalah...
BW Yakin Dirinya Adalah Korban Kriminalisasi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto (BW) merasa dirinya adalah korban kriminalisasi lewat kasus yang sedang berproses di Bareskrim Mabes Polri.

Dia beralasan, dirinya ditetapkan sebagai tersangka saat menjadi wakil ketua KPK yang ikut menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi.

"Kalau saya bukan pimpinan KPK dan saya tidak memutuskan ekspose dan tidak menyatakan BG sebagai tersangka, kasus ini enggak ada," ujar BW di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2015).

Menurutnya, hal tersebut merujuk pada surat dari Ombudsman RI yang menyatakan laporan kasus yang sama seperti yang menjerat BW itu banyak. Namun, kasus yang menjeratnya dijadikan prioritas oleh Polri.

"Tapi begitu kasus saya yang masuk, langsung (diproses). Ombudsman juga bertanya kan. Jadi ada semacam diskriminasi. Kenapa kasus saya diperlakukan secara cepat, yang lain tidak," tandasnya.

Seperti diketahui, BW telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2010 silam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)