Kuasa Hukum Pastikan BW Penuhi Panggilan Bareskrim Besok

Selasa, 10 Maret 2015 - 16:09 WIB
Kuasa Hukum Pastikan...
Kuasa Hukum Pastikan BW Penuhi Panggilan Bareskrim Besok
A A A
JAKARTA - Kuasa Hukum Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto (BW), Bahrain memastikan kliennya akan hadir pada pemeriksaan yang telah dijadwalkan oleh Bareskrim Mabes Polri pada Rabu, 11 Maret 2015 besok.

BW akan diperiksa sebagai saksi dari Zulfahmi Arsyad (ZA) dalam kasus yang juga menjeratnya sebagai tersangka. "Besok Pak BW akan hadir sebagai saksi untuk Zulfahmi. Sebelumnya surat penundaan sudah diberikan ‎secara resmi," ujar Bahrain di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2015).

Kendati demikian, Bahrain mengatakan, pihaknya merasa keberatan meski akan menghadiri pemeriksaan besok. Dia beralasan, BW merasa tidak mengetahui siapa Zulfahmi itu.

"Sebenarnya BW kebaratan sebagai saksi Zulfahmi. ‎Kemarin aja sebagai tersangka kan kita aja protes. Kan kita tidak tahu si Zulfahmi itu posisinya apa saat sengketa pilkada itu, tapi Pak BW diminta untuk menjadi saksi," jelasnya.‎

Bahrain mengaku, kliennya tidak pernah menceritakan apakah mengenal Zulfahmi atau tidak. Pasalnya, saat menjadi Lawyer dalam sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, BW hanya pengacara yang memberikan arahan kepada saksi-saksi.

"Enggak pernah ada cerita soal Zulfahmi. Saat saksi datang kita (BW) sebagai laywer hanya memberikan briefing. Zulfahmi katanya koordinator saksi, tapi kita enggak tahu," pungkasnya.

Seperti diketahui, BW dan Zulfahmi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri dalam kasus dugaan mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu pada sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi tahun 2010 silam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)