Besok Bareskrim Polri Siap Tunggu Kehadiran BW

Senin, 09 Maret 2015 - 18:36 WIB
Besok Bareskrim Polri...
Besok Bareskrim Polri Siap Tunggu Kehadiran BW
A A A
JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Pol Rikwanto mengatakan, Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto (BW) menyampaikan tidak dapat memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri hari ini.

BW kata dia, meminta penyidik menjadwal ulang pemeriksaan untuk menjadi saksi dari tersangka Zulfahmi (Z) dalam kasus dugaan mengarahkan saksi memberi keterangan palsu sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) pada tahun 2010 silam.

"Pak BW menyampaikan langsung tidak bisa hadir dan mengatakan akan datang hari Rabu besok," ujar Rikwanto saat dikonfirmasi, Senin (9/3/2015).

Dia mengungkapkan, penyidik Bareskrim menyetujui permintaan BW tersebut dan akan menerima untuk BW menjadi saksi Zulfahmi (Z) pada Rabu 11 Maret 2015.

"(Seharusnya) pemeriksaan hari ini, tapi permintaan Pak BW hari Rabu dan disetujui oleh penyidik," tandas Rikwanto.

Sebelumnya, Asfinawati selaku kuasa hukum BW mengatakan, kliennya tidak dapat hadir lantaran ada kegiatan lain dan sudah menyampaikan surat permohonan penjadwalan ulang.

"Tidak akan hadir. Ada urusan saja. Akan datang hari Rabu, kami sudah minta penjadwalan ulang," kata Asfinawati saat dikonfirmasi.

Dalam kasus ini, Bareskrim telah menetapkan dua tersangka dan dua calon tersangka yakni BW dan Zulfahmi, sementara dua calon tersangka masih buron.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)