Zulkifli Susun Formatur DPP PAN

Senin, 09 Maret 2015 - 09:52 WIB
Zulkifli Susun Formatur DPP PAN
Zulkifli Susun Formatur DPP PAN
A A A
JAKARTA - Penyusunan formatur DPP PAN sudah ke tahapan final. Ketua Umum DPP PAN baru Zulkifli Hasan sudah mengantongi 12 nama formatur PAN untuk membantu Ketua Umum mengisi posisi DPP PAN.

Namun Zulkifli belum mau mengumumkan hal ini kepada awak media. “Iya sudah, tapi besok saja ya,” kata Zulkifli saat ditanyai formatur DPP PAN oleh wartawan di Restoran Sari Kuring SCBD, Jakarta, kemarin malam. Rencananya Zulkifli akan mengumumkan formatur DPP PAN pada hari ini.

Saat ini pihaknya sedang memfinalisasi daftar nama yang kelak akan membantunya membesarkan PAN selama lima tahun ke depan. “Besok ya, biar malam ini saya kerja dulu,” tandas Zulkifli. Sementara itu, Ketua Umum Barisan Muda (BM) PAN Yandri Susanto mengatakan, pada dasarnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah menyelesaikan susunan formatur DPP PAN.

Menurutnya, Zulkifli sudah mengantongi 12 nama untuk menyusun nama-nama yang akan mengisi pimpinan DPP PAN. “Nama-namanya sudah tahu, ada dari tim Bang Zul, insya Allah (ada pula) dari tim bang Hatta,” kata Yandri kepada wartawan pada kesempatan yang sama.

Menurut Yandri, ada juga perwakilan dari DPW PAN Jawa, DPW PAN Sumatera, DPW PAN Indonesia timur, dan politikus senior PAN. Ke-12 orang itu diharapkan dapat mencerminkan keterwakilan dari seluruh elemen yang ada di PAN. “Timnya itu yang dianggap layak untuk mengusulkan nama yang berkompeten, 12 orang itu banyak loh,” jelas mantan Wakil Sekjen DPP PAN itu.

Untuk mengakomodasi tim pendukung Hatta, menurut dia, komunikasi antara Zulkifli dan Hatta terus berjalan. Bagaimanapun, dalam 12 nama itu pendukung Hatta bisa masuk ke dalamnya meskipun tidak ada lagi dua kubu berbeda pas-cakongres. “Harus ada format dan formulasi yang jelas dari sisi konfigurasi,” ujar anggota Komisi II DPR itu.

Adapun jumlah yang diberikan kepada tim Hatta, dia menegaskan bahwa itu merupakan hak Ketua Umum dan insya Allah tim Hatta akan bersedia. Karena komunikasi keduanya pascakongres sangat lancar dan cair.

Untuk jumlah wakil ketua umum, kata Yandri, dalam AD/ART PAN dicantumkan bahwa wakil ketua umum PAN minimal dua. Tapi, intinya, Ketua Umum dan formatur sedang berdiskusi untuk membuat format kepengurusan dan akhir Maret sudah bisa dibawa ke Kemenkumham.

“Insya Allah komitmen Pak Hatta tetap di PAN. Banyak jasa di PAN banyak pengalaman, Pak Hatta tetap dibutuhkan,” tambahnya. Adapun untuk calon sekjen, Yandri memberikan sejumlah ilustrasi kandidat yang akan menduduki posisi tersebut, yakni Masfuk, Wahyu Kristianto, Didik J Rachbini, Hanafi Rais, Suyoto. “Pokoknya yang jadi sekjen dari Jawa,” pungkasnya.

Kiswondari
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3542 seconds (0.1#10.140)