Sindonews Kembali Gelar Tryout SBMPTN

Senin, 09 Maret 2015 - 09:29 WIB
Sindonews Kembali Gelar Tryout SBMPTN
Sindonews Kembali Gelar Tryout SBMPTN
A A A
JAKARTA - Portal Sindonews.com kembali menunjukkan komitmennya terhadap dunia pendidikan Indonesia. Bekerja sama dengan Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri, Sindonews menyelenggarakan Jakarta Edupreneur Festival (JEF).

JEF diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain sosialisasi kebijakan dan tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015, lomba matematika, seminar entrepreneurship bersama founder Yayasan Pro Indonesia Budi Satria Isman, serta workshop dan demo robot oleh Komunitas Robot Indonesia. Acara dijadwalkan berlangsung pukul 07.00-20.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (22/2).

Sebagai rangkaian kegiatan tersebut, Sindonews akan memulai dengan menggelar tryout online SBMPTN pada 14 Maret. Bagi para siswa SMA/SMK sederajat, dapat langsung mendaftar dengan cara mengakses www.sindonews.com , www.nurulfikri. ac.id atau info@nurulfikri. ac.id. Pendaftaran dibuka sejak 25 Februari-12 Maret.

“Kami berharap Jakarta Edupreneur Festival ini dapat membantu pelajar, baik sebagai persiapan menghadapi SBMPTN ataupun menjadi ajang memperluas khasanah wawasan,” kata Pemimpin Redaksi Sindonews.com Pung Purwanto di Jakarta kemarin.

Penyelenggaraan tryout SBMPTN bukan kali pertama dilakukan Sindonews. Tahun lalu, tryout online dan offline dibanjiri peserta. Ribuan pelajar dari seluruh Indonesia berpartisipasi pada tryout online. Mereka benarbenar menjadikan ajang itu untuk menguji kemampuannya sebelum terjun mengikuti SBMPTN. “Acara ini merupakan komitmen kami untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia,” tambah Purwanto.

Pembantu Ketua STT Nurul Fikri Sapto Waluyo memiliki harapan dengan event besar ini. Untuk tryout SBMPTN, JEF diyakini akan mendapatkan pelajar terbaik karena soal-soal tryout memiliki kualitas yang setara dengan SBMPTN. Adapun untuk kegiatan-kegiatan lain, hal itu tidak hanya bermanfaat bagi para pelajar, melainkan juga orang tua, sekolah, pendidik, LSM, serta pemerintah. “Ini tentu kesempatan yang sangat bagus dan berharga,” tutur Sapto.

General Manager Sales and Event Sindonews Rini Irawati Nuruda menegaskan, penyelenggaraan JEF merupakan pengembangan kegiatan tryout SBMPTN yang telah dilakukan Sindonews di tahun-tahun sebelumnya.

JEF merupakan bentuk kepedulian Sindonews terhadap kemajuan dunia pendidikan Indonesia. “Tagline kami, Sindonews untuk Anak Bangsa. Jadi, Sindonews bukansekadarportalmedia, tapi juga mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan kebutuhan anak bangsa dalam hal pendidikan,” katanya.

Dia melanjutkan, JEF menyediakan hadiah senilai Rp100 juta untuk para peserta. Perinciannya, untuk lomba matematika hadiah juara pertama Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta, dan juara ketiga Rp1,5 juta. Sementara hadiah tryout online bagi IPA dan IPS, Rp5 juta untuk juara pertama, Rp3,5juta untuk juara kedua, dan Rp2,5 juta untuk juara ketiga.

Adapun untuk hadiah tryout offline, Rp7,5 juta untuk juara pertama, Rp5 juta untuk juara kedua, dan Rp3 juta untuk juara ketiga. “Hadiah dalam bentuk tabungan atau uang tunai. Para pemenang tryout offline dan online akan diumumkan setelah penutupan acara,” katanya.

Dia kembali mengingatkan bahwa penyelenggaraan tryout online tinggal hitungan hari. Batas terakhir pendaftaran juga semakin mendekati final.

Sindonews/ Neneng zubaedah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4378 seconds (0.1#10.140)