Sejumlah Rencana Kegiatan Kunker Jokowi di Aceh

Minggu, 08 Maret 2015 - 20:39 WIB
Sejumlah Rencana Kegiatan Kunker Jokowi di Aceh
Sejumlah Rencana Kegiatan Kunker Jokowi di Aceh
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Presiden beserta rombongan berangkat sekitar pukul 17.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan, dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Minggu (8/3/2015).

Pukul 19.50 WIB, Presiden beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda, Aceh. Berbagai kegiatan yang akan dilakukan presiden hingga Selasa 10 Maret 2015 nanti.

"Ya, pertama kita akan grown viking waduk bendungan kerungkerto. Jadi memang bulan-bulan Maret ini sedapat mungkin, sebanyak-banyaknya semua proyek dimulai," ujar Presiden Jokowi di Bandar Halim Perdanakusumah, sebelum berangkat ke Aceh.

Hal demikian, kata dia, agar Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bisa terdistribusi, bisa menstimulus ekonomi yang ada di daerah.

"Yang ada di bawah, bisa push semua. Untuk itu saya perlu datang sendiri yang diperlukan di Aceh. Dan juga kita akan lihat pertagas yang ada di Lhokseumawe. Lalu menuju ke timur, Sumatera Utara, Medan, yang nanti ini akan memberikan efisiensi ke Pertamina yang besar sekali, berapa triliun nanti," ungkapnya.

"Kemudian juga ke Sabang ada persoalan yang harus kita selesaikan. ada waduk kecil yang harus diselesaikan masalahnya di lapangan," tuturnya.

Sekadar diketahui, rencananya Presiden Jokowi di nol kilometer Sabang akan menghadiri peluncuran logo dan gerakan 70 tahun HUT RI pada Selasa 10 Maret nanti.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9970 seconds (0.1#10.140)
pixels