Golkar Kubu Ical Mengaku Sudah Sejalan dengan KMP

Sabtu, 07 Maret 2015 - 05:12 WIB
Golkar Kubu Ical Mengaku...
Golkar Kubu Ical Mengaku Sudah Sejalan dengan KMP
A A A
JAKARTA - Partai Golkar versi Munas Bali mengaku tetap bekerja untuk menarik simpatik masyarakat, berkonsolidasi dan sudah mensurvei sejumlah calon kepala daerah jelang pilkada serentak meski masih dilanda konflik internal.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, Partai Golkar bahkan sudah kompak dengan Koalisi Merah Putih (KMP). Jadi, tidak ada kekhawatiran sama sekali bagi Partai Golkar menghadapi pilkada serentak.

"Suatu daerah kami berpasangan dengan siapa dan apa. Tidak ada masalah," kata pria yang biasa disapa Bamsoet ini dalam konferensi pers yang digelar Fraksi Partai Golkar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Kemudian, Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan, Partai Golkar melalui Idrus Marham telah berkunjung ke KPU dan mendapatkan satu informasi. Bahwa KPU akan segera berkirim surat kepada Menkumham untuk mengkonfirmasi parpol yang akan mengikuti pilkada dan konfirmasi itu termasuk Partai Golkar.

"Kami menyangkut ini sudah ada surat dari Menkumham tanggal 5 Februari, yaitu penjelasan yang di tandatangani Menteri Laoly bahwa sampai saat ini kepengurusan terakhir yang tercatat adalah kepengurusan Ical and Idrus hasil Munas Riau," jelas Ade.

Ditambahkan Ade, jadi dasarnya jelas bahwa kepengurusan Partai Golkar masih di bawah kepengurusan hasil Munas Riau tahun 2009. "Dan SK Kemenkumham menegaskan bahwa kepengurusan yang sah adalah Ical dan Idrus tahun 2009-2015," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)