Monyet Dapat Warisan dari Majikannya

Sabtu, 21 Februari 2015 - 11:39 WIB
Monyet Dapat Warisan dari Majikannya
Monyet Dapat Warisan dari Majikannya
A A A
Sepasang suami istri asal India, Brajesh Srivastava dan istrinya Shabista, memberikan seluruh warisannya kepada seekor monyet yang telah lama menjadi anggota keluarga mereka.

Srivastava dan Shabista yang tidak memiliki keturunan itu tidak memberikan warisan kepada anggota keluarga lainnya karena sakit hati. Monyet yang sudah dianggap sebagai anak oleh Srivastava dan istrinya itumerupakanobatkesepian mereka. Srivastava dan Shabista membeli Chunmun (panggilan monyet itu) pada 2005 seharga 500 rupee atau senilai Rp103.000.

Monyet itu dibesarkan layaknya anak bagi mereka. “Ketika membeli Chunmun masihkecildanindukbetinanyamati setelah tersengat listrik,” ungkap Shabista seperti dilanir BBC. Layaknya merawat seorang anak, Shabista memberikan susu diet, buah-buahan, dan makanan untuk Chunmun.

Bukan tinggal di kandang, Chunmun menempati sebuah ruangan dengan berbagai fasilitas seperti pendingin ruangan agar tetap nyaman di saat musim panas dan pemanas ruangan agar tetap hangat di musim dingin. “Untuk sarapan pagi, Chunmun menyantap buah delima dan segelas susu,” ungkap Shibasta.

Meskipun sudah dianggap seperti anak, Chunmun dianggap sebagian dokter hewan sebagai hewan liar. Apalagi pemerintah melarang warga untuk memiliki binatang liar. Sebagai solusi, Shabista meminta bantuan seorang dokter untuk meratakan gigi Chunmun agar tidak bisa menggigit orang. Setelah dewasa, Chunmun pun menikah.

Srivastava dan Shabista menggelar pernikahan mewahuntukChunmundengan tambatan hatinya, seekor monyet betina bernama Bitti Yadav, pada 2010. Kedua pasangan monyet yang dimanja itu tinggal bersama Srivastava dan Shabista. Bahkan, pesta pernikahan Chunmun dan istrinya selalu dirayakan setiap tahunnya.

Bagi pasangan suami istri itu, Chunmun merupakan keberkahan. Bisnis yang dikelola Srivastava di Raebareli, Negara Bagian Uttar Pradesh, mengalami pertumbuhan yang bagus dan keluarga mendapat kemakmuran sejak mereka mengadopsi Chunmun.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7992 seconds (0.1#10.140)