40 Instansi Dapat Peringatan

Sabtu, 21 Februari 2015 - 11:08 WIB
40 Instansi Dapat Peringatan
40 Instansi Dapat Peringatan
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB) kembali memberikan peringatan kepada 40 instansi pemerintah yang belum mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014.

”Bagi instansi pusat maupun daerah yang belum mengumumkan sesuai dengan arahan Menpan-RB, paling lambat akhir Februari ini harus segera menetapkan dan mengumumkan hasil seleksi CPNS tersebut kepada publik,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan- RB Herman Suryatman di Jakarta kemarin. Dari 424 instansi yang melaksanakan tes, baru 384 instansi yang sudah mengumumkannya.

Di antaranya, 64 instansi pusat, 25 instansi provinsi, dan 295 instansi kabupaten/ kota. Sementara, yang belum ada 40 instansi yang belum mengumumkan tes CPNS . ”Ada lima instansi pemerintah pusat yang belum mengumumkan, satu pemerintah provinsi, dan 34 kabupaten/ kota,” ungkap Herman.

Instansi pusat yang belum mengumumkan yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), KementerianRiset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Desa, Transmigrasi, dan Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Pakar administrasi publik Universitas Padjajaran Ira Irawati mempertanyakan sistem rekrutmen CPNS yang digadang-gadang akan lebih baik dari sebelumnya. Menurut dia, jika sistem sudah lebih baik, tentu tidak akan ada keterlambatan. ”Mestinya, dengan sistem CAT lebih cepat. Tapi, mengapa ada yang masih belum umumkan. Ini mengundang kecurigaan,” ungkap Ira.

Dita angga
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)