Di DPR, Tjahjo Akui Sempat Bertemu Abraham Samad

Senin, 16 Februari 2015 - 11:05 WIB
Di DPR, Tjahjo Akui...
Di DPR, Tjahjo Akui Sempat Bertemu Abraham Samad
A A A
JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo hadir dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi III DPR.

Rapat tersebut mengenai pernyataan pelaksana tugas (plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut ada pertemuan elite PDIP dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad di musim Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Tjahjo datang mengenakan pakaian serba hitam itu menyampaikan kedatangannya atas undangan Komisi III DPR. Namun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini enggan komentar lebih detail mengenai pertemuan Abraham Samad dengan elite PDIP.

"Sebagai warga negara yang baik menghargai DPR saya akan hadir. Tetapi nanti dengarkan saja," kata Tjahjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Pada kesempatan itu, Tjahjo mengakui satu kali bertemu dengan Abraham Samad. Lanjutnya, pertemuan itu juga dihadiri beberapa orang.

"Saya datang karena saya bertemu tetapi bertemunya tidak empat mata loh, lima mata maka saya jelaskan apa maksud kedatangan, materi apa yang dibahas, kenapa saya datang dengar sendiri nanti," terangnya.

Komisi III DPR juga memanggil sejumlah nama terkait pernyataan pelaksana tugas (plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebutkan ada pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengan elite PDIP di musim Pilpres 2014.

Mereka yang dipanggil antara lain mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono, Seskab Andi Widjajanto serta wanita cantik bernama Feriyani Lim. Pemanggilan Feriyani terkait foto yang diduga dirinya dengan orang mirip Abraham Samad. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)