Situs Perjodohan di Indonesia

Sabtu, 14 Februari 2015 - 09:40 WIB
Situs Perjodohan di Indonesia
Situs Perjodohan di Indonesia
A A A
TERNYATA banyak sekali situs online dating atau perjodohan yang ditemukan GENSINDO. Walau tujuannya serupa (semacam mak comblang), fiturfiturnya beragam dan bisa sangat berbeda.

Mulai Caripacar.com, Caricinta.detik.com, Meetra.co.id, Ayonikah.com, Berpasangan.com, Makcomblang.net, hingga Jomblo.com. Namun, GENSINDO hanya akan membahas 5 situs yang dirasa memiliki fitur paling unik dan lengkap. Berikut beberapa di antaranya: SETIPE.COM Digawangi Razi Thalib dan Kevin Aluwi sebagai pendiri dan Christian Sugiono sebagai brand evangelist, serta Pingkan Rumondor sebagai In-house psychologist.

Mengusung tagline ”Healthy Relationships for Everyone”, Setipe.com merupakan salah satu web yang menawarkan jasa pencarian pasangan yang serius menjalin hubungan bagi para anggotanya. Mereka mengklaim sebagai situs matchmaking pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dengan ilmu psikologi.

Setiap pengguna Setipe.com diharuskan untuk menjawab hampir 100 pertanyaan psikotes untuk mengetahui dating personality profil diri serta preferensi pasangan yang diharapkan. Dengan mengawinkan perhitungan algoritma dan ilmu psikologi, Setipe.com berusaha meminimalkan kemungkinan timbulnya risiko pengguna bertemu dengan orang yang salah.

Sistem yang digunakan hanya akan merekomendasikan sesama pengguna yang cocok sesuai dengan kriteria, preferensi, dan kepribadian berdasarkan ilmu psikologi.

BelahanJiwa.com

jodoh yang pengelolaannya cukup berbeda. Situs tersebut mengharuskan anggotanya membayar Rp175.000 untuk dapat menggunakan seluruh fitur yang ditawarkan. Tujuannya agar anggota yang mendaftar tidak hanya mainmain, melainkan serius untuk mencari pasangan hidup.

Demi menyukseskan pencarian para jomblo, BelahanJiwa.com juga secara rutin menyelenggarakan ajang kopi darat dan speed dating untuk semua member. Pada acara tersebut, anggota BelahanJiwa.com yang ikut serta dapat bersosialisasi dan bertemu secara langsung dengan banyak orang baru.

INDONESIACupid.com

Indonesiacupid.com merupakan anak perusahaan dari Cupid Media Pty Ltd, perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam pengembangan database-driven situs perjodohan. Cupid Media didirikan pada 1999 dan berpusat di Gold Coast, Australia. Berbeda dengan Setipe.com, IndonesianCupid.com sangat memberikan kebebasan kepada setiap pengguna untuk melihat profil seluruh anggota yang terdaftar.

Tidak hanya berasal dari Indonesia, situs ini juga menawarkan kesempatan bagi para lajang untuk menemukan calon pasangan ideal mereka dari seluruh dunia. IndonesianCupid.com mengklaim telah berhasil mencetak berbagai pasangan, baik pacaran maupun yang menikah. Hmm, bahkan ada yang berbeda kewarganegaraan juga loh.

Jodohgue.com

Salah satu penawaran dari Jodohgue.com yang berbeda dengan situs lain adalah fitur untuk mengunggah musik, mendengarkan, dan menilai musik dari anggota lain. Mungkin musik-musik romantis yang bisa meluluhkan hati pujaan, ya?

Selain itu, Jodohgue.com juga menawarkan fitur blog dan forum yang memungkinkan semua anggota dapat memperluas jaringan interaksinya. Jadi, tidak hanya interaksi personal, melainkan interaksi dalam kelompok. Jodohgue.com tidak hanya dikenal di Indonesia, juga di Malaysia dan Singapura. Satu keuntungan yang bisa diperoleh di sini, layanan yang disediakan seluruhnya gratis.

pmjakarta.com

Situs pencarian jodoh yang satu ini ternyata bisa dibilang masih baru. Namun, jangan langsung salah menilai dulu. Situs ini bisa dibilang sangat serius dalam membantu persoalan cinta para lajang. Pertama, para jomblo yang ingin mendaftar ke situs ini harus memilih paket keanggotaan yang tentunya tidak gratis. Jadi, hanya anggota yang benar-benar serius yang diharapkan bergabung.

Kedua, pmjakarta.com hanya menjaring orang-orang yang berdomisili di Jabodetabek. Target anggota pmjakarta.com merupakan pekerja bisnis profesional yang mungkin saja kurang memiliki waktu untuk menemukan tambatan hati yang sesuai kriteria mereka.

Ketiga, pmjakarta.com sangat menjaga kerahasiaan data dan privasi anggotanya sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan data.

JEANETT VERICHA
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5583 seconds (0.1#10.140)