Pematangsiantar Mulai Lirik SPIPISE

Kamis, 12 Februari 2015 - 12:50 WIB
Pematangsiantar Mulai Lirik SPIPISE
Pematangsiantar Mulai Lirik SPIPISE
A A A
PEMATANGSIANTAR -
Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Pematangsiantar kini punya tugas tambahan baru dari Wali Kota Hulman Sitorus. BPPT harus mampu membangkitkan kehadiran investor di Kota Pematangsiantar setelah sistem pelayanan informasi dan perizinan investasi secara elektronik (SPIPISE) diaktifkan.

Hulman Sitorus mengatakan, pelayanan secara elektronik merupakan perwujudan pelayanan yang baik dan prima kepada penanam modal. Investor bisa mendapatkan informasi tentang pelayanan perizinan tanpa harus datang ke Kantor BPPT. Dengan pelayanan informasi elektronik, tandas Hulman, investor akan mendapatkan peluang-peluang investasi di Kota Pematangsiantar dengan mudah dan cepat sekaligus proses pengurusan izinnya.

“Saya menyambut baik diluncurkannya pelayanan infor-masi dan perizinan investasi secara elektronik, yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kehadiran investor di Kota Pematangsiantar,” kata Hulman. Hulman menambahkan, jika kehadiran investor meningkat, akan memberikan banyak dampak positif bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan mengurangi pengangguran.

Dia juga bangga dengan diluncurkannya pelayanan informasi dan perizinan investasi secara elektronik oleh BPPT, karena di seluruh wilayah Sumut hanya dua daerah yang telah melaksanakan terobosan perizinan online ini, yaitu Pematangsiantar dan Tobasa.

Kepala BPPT Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga, mengatakan, sistem perizinan online ini dibuat dengan harapan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus perizinan. "Ini untuk mempercepat pengurusan perizinan yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya

Ricky hutapea
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5363 seconds (0.1#10.140)