Bareskrim Bantah Berniat Geledah KPK

Sabtu, 07 Februari 2015 - 08:10 WIB
Bareskrim Bantah Berniat Geledah KPK
Bareskrim Bantah Berniat Geledah KPK
A A A
JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto menegaskan pihaknya tak akan melakukan penggeledahan Gedung KPK terkait perkara yang sedang ditanganinya.

Rikwanto menjelaskan, untuk kepentingan penyidikan terkait kasus yang menjerat Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, penyidik hanya meminta dokumen Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kotawaringin Barat dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

"Penyidik Bareskrim meminta penetapan Pengadilan Jakarta Pusat atas penyitaan dokumen hasil PHPU yang ada di MK (sudah di sita)," ujar Rikwanto saat dihubungi Sindonews, Jumat 6 Februari 2015.

Menurut dia, dokumen yang dimintakan tersebut adalah selembar kertas hasil penetapan Pilkada Kobar. "Jadi tidak ada kegiatan lain, selain itu (meminta dokumen). Enggak ada urusan dengan KPK," ucapnya.

Terkait beredarnya kabar penggeledahan yang akan dilakukan penyidik Bareskrim Polri di Kantor KPK, Rikwanto dengan tegas membantah kabar tersebut. Menurutnya, soal isu penggeledahan itu tidak benar alias hoax.

"Dan tidak ada sama sekali rencana seperti itu (penggeledahan)," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6173 seconds (0.1#10.140)