Sejumlah Sinyal Jokowi Bisa Pindah ke KMP

Jum'at, 06 Februari 2015 - 08:16 WIB
Sejumlah Sinyal Jokowi Bisa Pindah ke KMP
Sejumlah Sinyal Jokowi Bisa Pindah ke KMP
A A A
JAKARTA - Problem politik dan hukum yang dihadapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) khususnya polemik KPK dengan Polri, menggambarkan bahwa Jokowi seperti tersandera.

Hal itu dikatakan pengamat sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun. Menurutnya, Jokowi bisa saja pindah haluan ke Koalisi Merah Putih (KMP)

"Sinyal pindah haluan itu ada. Misalnya Jokowi lebih mudah untuk bertemu Prabowo, dibanding bertemu Megawati," kata Ubedilah saat dihubungi Sindonews, Jumat (6/2/2015).

Menurut Ubedilah, ini merupakan sinyal bahwa sesungguhnya ada chemistry atau ada kecocokan antara Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Karena sikap kenegarawanan Prabowo yang bisa menerima orang, yang dulu menjadi lawan politiknya di pilpres," pungkasnya.

Namun diakui Direktur Pusat Studi Sosial Politik (Puspol) ini, sulit dipastikan bahwa Jokowi bakal hengkang dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH)

"Sulit untuk dipastikan (Jokowi ke KMP), tapi kemungkinannya ada dengan beberapa tanda-tanda seperti Jokowi mudah bertemu dengan Prabowo atau mudah bertemu dengan Aburizal (Bakrie atau Ical)," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7101 seconds (0.1#10.140)