KSAU-KSAL Terima Kenaikan Pangkat

Rabu, 04 Februari 2015 - 12:37 WIB
KSAU-KSAL Terima Kenaikan Pangkat
KSAU-KSAL Terima Kenaikan Pangkat
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) beserta sejumlah perwira tinggi (Pati) TNI menerima kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut merupakan bagian dari pembinaan organisasi TNI.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan perlu ada apresiasi. “TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui kenaikan pangkat sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal,” ujar Panglima di Ruang Hening, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur kemarin.

Berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor: Sprin/ 219/II/2015 tanggal 2 Februari 2015 dan Nomor: Sprin/220/ II/2015 tanggal 2 Februari 2015 Pati TNI yang menerima kenaikan pangkat adalah KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, dan KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna, termasuk 25 pati TNI. Di TNI AD perwira tinggi yang menerima kenaikan pangkat di antaranya, Pa Sahli Tk III. Bid. Polkamnas Panglima TNI Mayjen TNI Beny D.

Suwardiyanto, Koorsahli KSAD Mayjen TNI Robby Win Kadir, Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Jundan Eko Bintoro, Kadispenad Brigjen TNI Wuryanto. Sedangkan, TNI AL perwira yang menerima kenaikan pangkat di antaranya, Pa Sahli Tk III Bid Wassua dan LH Panglima TNI Laksda TNI Lefrand Alanus Tuelah, Kadisfaslanal Laksma TNI Marhuale Simbolon, Kapusada Baranahan Kemhan Laksma TNI Listyanto.

“Untuk TNI AU yang menerima kenaikan pangkat yakni, Dankoharmatau Marsda TNI Hasan Londang, Danlanud Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Athan RI di Canbera, Australia Marsma TNI M Fadjar Sumarijadji dan sebagainya,” jelasnya. Panglima TNI mengimbau kepada para perwiratinggi untuk selalu optimis dengan terus melakukan perubahan kinerja guna membangun TNI yang lebih baik ke depannya.

Hal itu telah ditunjukkan TNI saat APEC, Pemilu 2014, HUT ke 69 TNI dan pencarian korban dan black box jatuhnya pesawat milik maskapai AirAsia tercepat di dunia. “Hal itu sudah baik tetapi harus lebih ditingkatkan,” kata Panglima.

Sucipto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)