Trio Macan Bantah Berupaya Jauhkan Jokowi dari PDIP

Selasa, 03 Februari 2015 - 13:42 WIB
Trio Macan Bantah Berupaya Jauhkan Jokowi dari PDIP
Trio Macan Bantah Berupaya Jauhkan Jokowi dari PDIP
A A A
JAKARTA - Beredar kabar ada orang di lingkaran Istana berupaya menjauhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari PDI Perjuangan sebagai partai pendukung. Namun, kabar itu mendapat bantahan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno jelas membantah kabar tersebut. Rini yang disebut orang dekat Megawati Soekarnoputri ini termasuk orang yang dituduh.

"Cari tahu saja sendiri, saya enggak ada urusan," kata Rini di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Hal senada disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan. Dia menegaskan tidak ada upaya menjauhkan Jokowi dari PDI Perjuangan. "Ah enggak ada itu," kata Luhut.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto meminta supaya dikonfirmasi langsung kepada PDIP. Pasalnya partai pimpinan Megawati itu mempunyai akses langsung kepada Jokowi.

"Setahu saya partai-partai itu memiliki akses ke presiden tidak hanya lewat Mensesneg yang mengatur jadwal. Tapi bisa juga akses-akses langsung yang diberikan oleh presiden," tegas Andi.

Dalam sebuah artikel yang diposting di Kompasiana dengan akun Raden Brandal Lokajoyo menyebut, ada tiga pembantu Presiden Jokowi yang mencoba menjauhkan dengan parpol pendukung. Tiga orang itu disebut Trio Macan Istana. Yakni Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Rini M Soemarno, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)