Soal Kapolri, Jokowi Banyak Sabar

Senin, 02 Februari 2015 - 14:32 WIB
Soal Kapolri, Jokowi Banyak Sabar
Soal Kapolri, Jokowi Banyak Sabar
A A A
JAKARTA - Sabar. Itu kata yang saat ini seringkali diucapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai persoalan penetapan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri. Seperti diketahui, penetapan Budi Gunawan menjadi Kapolri tertunda setelah KPK menjadikannya tersangka.

Kata sabar itu diucapkannya lagi hari ini di Kementerian Luar Negeri. "Kan sudah disampaikan, nunggu proses. Sabar dong," kata Jokowi, Senin (2/2/2015).

Mengenai persoalan Budi Gunawan, Jokowi dinilai terlalu banyak pertimbangan. Bahkan Jokowi juga dinilai terlalu banyak meminta pertimbangan dari banyak pihak. Penilaian itu dijawab Jokowi. "Masa enggak boleh?" kata Jokowi.

Sore ini, Presiden asal Solo itu juga akan bertemu dengan para pemimpin DPR di Istana Negara. Salah satu agenda pertemuan itu mengenai Polri. Selain itu juga membahas MoU Freeport.

Namun mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI ini mengaku tidak tahu agenda yang akan disampaikan DPR. "Nanti sore, saya ndak tahu apa yang akan disampaikan dari dewan. Nanti kalau sudah ketemu baru (tahu)," tegas Jokowi.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)