Angkasa Pura II Ubah Arus Lalu Lintas di Terminal I

Sabtu, 31 Januari 2015 - 11:58 WIB
Angkasa Pura II Ubah Arus Lalu Lintas di Terminal I
Angkasa Pura II Ubah Arus Lalu Lintas di Terminal I
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, mulai pekan depan melakukan perubahan arus lalu lintas di Terminal I.

Perubahan tersebut untuk mengoptimalkan pelayanan jasa di Terminal I. Perubahan ini mencakup penggunaan dua jalur yang berbatasan langsung dengan koridor terminal atau dicurb side (lobi). Jalur satu yang sebelumnya digunakan untuk kendaraan pribadi kini diubah peruntukannya menjadi angkutan umum seperti taksi resmi (berstiker pada bodi kendaraan) bandara dan angkutan antarmoda Bus Damri dan mobil travel.

Seluruh pengguna jasa yang akan menggunakan angkutan umum dapat menunggu di koridor terminal yang berbatasan langsung dengan jalur satu tersebut. Itu dapat memudahkan pengguna jasa angkutan umum untuk menumpangi setiap rute angkutan umum. “Sedangkan shelter bus yang berada di jalur dua untuk sementara waktu akan ditutup,” ujar Manajer Humas dan Protokoler Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudis Tiawan kemarin.

Pengguna kendaraan pribadi yang ingin menurunkan maupun menaikkan penumpang dapat menggunakan jalur dua yang berada tepat di sebelahnya. Adapun optimalisasi lajur tersebut dilakukan seperti di Terminal III. “Ada empat pintu masukdanempat pintukeluardi jalur dua (pribadi) untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan nyaman meski pada jam-jam sibuk,” katanya.

Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno- Hatta Bram Bharoto Tjiptadi menambahkan, sebelum melakukan perubahan, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas terlebih dahulu dan tengah mempersiapkan fasilitasnya. “Ini kita lakukan untuk kenyamanan di bandara,” ucapnya.

Denny Irawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)