KPK Harus Jujur Bongkar Rekening Gendut, Jangan Hanya Satu Orang

Minggu, 25 Januari 2015 - 14:14 WIB
KPK Harus Jujur Bongkar...
KPK Harus Jujur Bongkar Rekening Gendut, Jangan Hanya Satu Orang
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus jujur dalam mengusut kasus rekening gendut yang dimiliki semua perwira tinggi Polri. Hal ini agar KPK tidak dinilai pilih tebang.

Desakan itu diungkap relawan Jokowi, Viktor Sirait dalam diskusi bertajuk 'Polri vs KPK. Siapa Bermain Apa di Balik Layar?' di Warung Tekko, Plaza Festival, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/1/2015).

"Apakah hanya BG (Budi Gunawan) yang punya rekening tak wajar? Jika KPK jujur, semua yang punya rekening tak wajar dibongkar. Supaya tidak dianggap tebang pilih," ujar Viktor.

Walaupun KPK didukung banyak masyarakat, menurut dia, ada ruang publik untuk mempersepsikan bahwa KPK tidak sepenuhnya murni menegakkan hukum. "Mungkin karena Presiden menetapkan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri, kemudian KPK menetapkan Budi sebagai tersangka," tuturnya.

Sekedar diketahui, KPK menetapkan Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai tersangka terkait transaksi mencurigakan dan dugaan penerimaan hadiah. Penetapan tersangka ini resmi disampaikan menjelang Komjen Polisi Budi Gunawan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Kapolri.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5591 seconds (0.1#10.140)