Sutarman: Estafet Kapolri Tak Mulus Peristiwa Bersejarah

Rabu, 21 Januari 2015 - 12:49 WIB
Sutarman: Estafet Kapolri...
Sutarman: Estafet Kapolri Tak Mulus Peristiwa Bersejarah
A A A
JAKARTA - Estafet pergantian Kapolri yang tidak berjalan mulus, tentunya mengundang keprihatinan dari senior di tubuh Korps Bhayangkara itu.

Mantan Kapolri Jenderal Pol Sutarman menyebut polemik pergantian Kapolri ini sebagai peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia.

"Peristiwa ini adalah peristiwa sejarah. Bangsa Indonesia akan mencatatnya," kata Sutarman saat memberi sambutan dalam upacara serah terima jabatan Kapolri kepada Wakapolri di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Dalam kesempatan itu, Sutarman mengucapkan selamat kepada Pelaksana tugas (Plt) Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti yang kini mengambil alih tugasnya hingga Komjen Pol Budi Gunawan dilantik.

Sutarman mewanti-wanti agar juniornya untuk selalu siap mengemban tugas berat ini. "Seluruh tugas, wewenang, tanggung jawab sudah beralih ke Bapak Badrodin," ucapnya.

"Dalam forum ini saya ucapkan selamat untuk mengemban amanah yang berat ini, melaksanakan tugas sebagai Kapolri di suasana yang tertib, aman, dan kondusif," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0760 seconds (0.1#10.140)