Ini Kata Loyalis SBY Soal Komposisi Wantimpres Jokowi

Selasa, 20 Januari 2015 - 15:00 WIB
Ini Kata Loyalis SBY...
Ini Kata Loyalis SBY Soal Komposisi Wantimpres Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang diisi mayoritas kader partai politik. Muncul anggapan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa lepas dari praktik bagi-bagi jabatan.

Politikus Demokrat Ruhut Sitompul tidak mau berpandangan negatif soal komposisi Wantimpres Presiden Jokowi. Politikus nyentrik ini meminta supaya keputusan presiden tetap dihormati.

"Saya rasa Pak Jokowi yang tahu, kita harus hormati," kata Ruhut kepada wartawan di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Loyalis Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meminta supaya sembilan wantimpres harus dekat dengan presiden yang diusung oleh PDIP itu.

"Tolong jangan menyalahgunakan kepercayaan presiden. Kepercayaan adalah emas, jadi jaga presiden kita Pak Jokowi," kata Ruhut.

Saat disinggung soal komposisi Wantimpres yang didominasi kader Partai, Ruhut meminta supaya diberi kesempatan terlebih dahulu. "Jangan khawatir, Pak Jokowi itu orang tegas," tukas Ruhut Sitompul.

Sembilan orang Wantimpres yang dilantik yakni Rusdi Kirana (PKB), mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi, Suharso Monoarfa (PPP), Sidarto Danusubroto (PDIP), Yusuf Kartanegara (PKPI), Subagyo HS (Hanura), Sri Adiningsih, Abdul Malik Fajar, Jan Darmadi (Nasdem).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6626 seconds (0.1#10.140)