Parpol Dominasi Wantimpres, DPR Anggap Tidak Masalah

Senin, 19 Januari 2015 - 15:52 WIB
Parpol Dominasi Wantimpres, DPR Anggap Tidak Masalah
Parpol Dominasi Wantimpres, DPR Anggap Tidak Masalah
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto tidak mempermasalahkan komposisi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Joko Widodo yang didominasi oleh kader partai politik (parpol).

Setya menegaskan terpenting Wantimpres bisa memberikan masukan kepada Presiden Jokowi dalam mengambil kebijakan.

"Saya rasa kita mengapresiasi apapun, siapapun latar belakangnya, tidak ada masalah yang penting bisa memberikan kordinasi dan memberikan hal-hal terbaik untuk bangsa, khususnya memberi masukan kepada Presiden," tutur Setya di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (19/1/2015).

Setya mengatakan penunjukan Wantimpres sudah melalui mekanisme dan evaluasi oleh Presiden Jokowi.

Dia hanya berharap Wantimpres bisa memberikan masukan baik secara program atau hubungan antarlembaga termasuk dengan DPR.

Setya berpendapat jika DPR dan pemerintah sama-sama kuat, maka akan berdampak bagus bagi perkembangan ekonomi Indonesia.

"Kita harapkan penasihat Presiden bisa memberikan masukan-masukan yang sangat positif, bisa berjalan lebih baik, efektif dan semuanya kondusif antara pemerintah dan DPR," tuturnya.

Presiden Joko Widodo sudah melantik sembilan orang wantimpres diistana negara. Wantimpres didominasi oleh kader partai pendukung Jokowi saat pilpres, yakni Rusdi Kirana (PKB), Suharso Manuarfa (PPP), Sidarto Danusubroto (PDIP), Yusuf Kartanegara (PKPI), Subagyo HS (Hanura), Jan Darmadi (NasDem).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6196 seconds (0.1#10.140)