Ical: Hak Prerogatif Jokowi Pilih Budi Gunawan

Selasa, 13 Januari 2015 - 19:48 WIB
Ical: Hak Prerogatif Jokowi Pilih Budi Gunawan
Ical: Hak Prerogatif Jokowi Pilih Budi Gunawan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas IX di Bali Aburizal Bakrie (Ical) angkat bicara mengenai ditetapkannya calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Ical, pemilihan calon Kapolri merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga, setiap pihak wajib menghormati pilihan presiden tersebut.

"Kita belum tahu mendukung siapa karena tergantung dari sikap pemerintah, tapi yang mengajukan kan presiden, hak prerogratif presiden," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/1/2014).

Kendati demikian, mantan Menko Kesra ini mengaku, tidak bisa menutupi keterkejutannya atas penetapan tersangka terhadap Kalemdikpol itu.

"Tentu saya kaget sekali karena dari dahulu tidak pernah jadikan tersangka, tapi begitu kemudian dicalonkan menjadi Kapolri jadi tersangka. Saya kaget sekali," jelas Ical

Ical mengaku hingga kini belum memberikan intruksi kepada Fraksi Golkar apakah meminta untuk meneruskan atau menghentikan fit and proper test setelah adanya peristiwa ini.

"Kita belum tahu juga mengenai berita itu, saya kaget dari dahulu enggak tersangka kok sekarang jadi tersangka," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)