Hollande Dihadiahi Anak Anjing, Jolie Filmnya Sukses

Minggu, 28 Desember 2014 - 13:09 WIB
Hollande Dihadiahi Anak Anjing, Jolie Filmnya Sukses
Hollande Dihadiahi Anak Anjing, Jolie Filmnya Sukses
A A A
Woof Woof. Gongggongan khas anjing terdengar di sekitar istana Presiden Prancis Francois Hollande. Gonggongan itu menjadi suara yang menandai kerukunan antara Hollande dan kelompok tentara veteran Prancis saat merayakan hari Natal di Paris, Prancis, 25 Desember silam.

Anjing lucu jenis Labrador itu merupakan kado Natal simbol hubungan dilpomasi. Presiden Asosiasi Tentara Veteran, Francois Lubrina, mengaku senang bisa membuat Hollande ceria di tengah-tengah kesibukannya mengurus beragam persoalan negara. Dia berharap hubungan antara Prancis dan Kanada tidak akan pernah longgar.

”Anjing itu merupakan simbol untuk memperkuat hubungan,”kata Lubrina, dikutip CBC. Hollande berterima kasih kepada asosiasi tentara veteran yang bermarkas di Montreal, Kanada, itu. Dia tidak memilih nama secara asal-asalan dan memutuskan untuk memanggil anjing Labrador dengan panggilan Philae, nama pesawat ruang angkasa milik Badan Antariksa Eropa yang mendarat di komet 67P/Churyumov–Gerasimenko sejak 10 tahun yang lalu.

Pemberian hadiah itu tidak terlepas dari kunjungan Hollande ke markas asosiasi tentara veteran di Kanada pada November lalu. Kejutan itu datang dan hanya berselang sekitar sebulan. Philae mendarat di Istana Kepresidenan, Paris, Prancis pada hari natal. Anjing Labrador berusia 3 bulan itu menyulap istana menjadi taman rumah.

Selain Hollande, sutradara film dan artis terkenal AS Angelina Jolie juga mendapatkan kado natal istimewa tahun ini. Dia meraih sukses besar bersama film baru garapannya, Unbroken, yang tayang pada 25 Desember di AS. Film drama perang itu menjadi box office setelah meraup uang penjualan tiket senilai USD 15,59 juta, termasuk USD 850 ribu dalam previewsehari sebelumnya, pada debut natal.

Kesuksesan yang lebih besar di sepanjang sejarah film Hollywood hanya pernah diraih Les Miserables (USD 18 juta) dan Sherlock Holmes (USD 24 juta). Pada debut natal tahun ini, kesuksesan Unbrokenhanya mampu disaingi Into the Woods(USD 15,08 juta), The Gambler (USD 5 juta), dan The Imitation Game (USD 3,08 juta).

Muh shamil
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)