Tuannya Dirawat, Anjing Ikuti Ambulans ke RS

Rabu, 24 Desember 2014 - 13:51 WIB
Tuannya Dirawat, Anjing Ikuti Ambulans ke RS
Tuannya Dirawat, Anjing Ikuti Ambulans ke RS
A A A
Kesetiaan seekor anjing di Goiana, Brasil kepada tuannya ini sungguh mengharukan. Ketika tuannya yang seorang tunawisma jatuh sakit dan dibawa ke rumah sakit, sang anjing langsung berlari mengikuti ambulans yang membawanya.

Kesetiaan anjing dengan tuannya itu membuktikan kasih sayang yang diberikan tuannya selama ini luar biasa meski tuannya seorang tunawisma. Anjing yang selama ini dirawat dengan baik terbukti sangat peduli kepada tuannya, apa pun kondisinya. Termasuk ketika sang pemiliknya jatuh sakit.

Kecintaan anjing dengan tuannya itu direkam seorang paramedis yang merawat pemilik anjing tersebut. Anjing itu berlari di belakang ambulans ketika tuannya dibawa menuju rumah sakit. Karena melihat kesetiaan antara anjing dan tuannya, para petugas medis akhirnya memperbolehkan anjing tersebut naik ke dalam ambulans.

Hingga tiba di rumah sakit, sang anjing tetap menemani tuannya. Celiomar Ferreira do Couto, 42, seorang petugas medis, mengungkapkan, seluruh tim medis merasa tersentuh karena kasih sayang anjing dengan tuannya. Padahal, tuannya seorang tunawisma.

“Saya telah bekerja selama 19 tahun dan saya tidak pernah melihat insiden seperti ini,” kata Couto yang merekam peristiwa ini. Biasanya, binatang peliharaan hanya menunjukkan sikap malu-malu ketika tuannya dibawa dengan ambulans. Bahkan tidak sedikit binatang yang justru melarikan diri.

“Saya tidak pernah melihat reaksi dalam sepanjang karier saya ada seekor anjing yang sangat setia dengan tuannya,” tutur Couto, dikutip Dailymail. Ketika berada di rumah sakit, anjing itu duduk setia di bawah ranjang yang ditempati tuannya.

Terkadang, tuannya yang pingsan itu sadar dan melihat anjing kesayangannya. “Pengalaman ini memberi saya pelajaran soal kesetiaan dan cinta yang tumbuh di antara seekor anjing dan pemiliknya,” ucap Couto.

Andika hendra m
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)