Jokowi Minta Perayaan Hari Ibu Digelar di Kampung

Senin, 22 Desember 2014 - 17:11 WIB
Jokowi Minta Perayaan Hari Ibu Digelar di Kampung
Jokowi Minta Perayaan Hari Ibu Digelar di Kampung
A A A
JAKARTA - Perayaan Hari Ibu ke-86 di Ciracas Jakarta Timur tampaknya kurang sesuai dengan yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menginginkan supaya perayaan itu digelar di kampung atau desa.

Mantan Wali Kota Solo ini menginginkan perayaan hari Ibu tahun depan dilaksanakan di kampung. Meskipun dia tidak menyebut secara spesifik tempat tersebut.

"Tapi ini bukan kampung bagi saya, tahun depan semoga bisa dilakkan di kampung, sehingga bisa terlibat semuanya," kata Jokowi usai acara di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).

Keinginan Jokowi supaya perayaan Hari Ibu digelar di kampung sudah disampaikan sebulan lalu kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Yohana Susana Yembise.

"Itu keinginan saya sebulan yang lalu, tapi paling tidak kita ingin peringatan Hari Ibu dilakukan sederhana tapi maknanya," kata dia.

Jokowi mengaku, sudah memberikan ucapan selamat Hari Ibu kepada sang ibunda. Tapi kepada istrinya Iriana Widodo Jokowi mengaku belum diucapkan.

"Sudah (kepada orang tua). Nanti sebentar lagi (ke Iriana)," kata Jokowi sambil tertawa kecil. Sementara Iriana yang ada di dekat Jokowi hanya tersenyum.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4043 seconds (0.1#10.140)