Ryamizard Pimpin Rapim Kemenhan 2015

Rabu, 17 Desember 2014 - 12:26 WIB
Ryamizard Pimpin Rapim Kemenhan 2015
Ryamizard Pimpin Rapim Kemenhan 2015
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) 2015 di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (17/12/2014).

Dalam rapat itu, Ryamizard didampingi para Kepala Staf Angkatan dan Kasum TNI mewakili Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Rapat itu diiikuti oleh pejabat Kemenhan dan Mabes TNI Angkatan.

Rapim kali ini bertajuk 'Pembangunan sistem pertahanan negara yang berkelanjutan, didukung oleh kemandirian industri pertahanan dan semangat bela negara serta jiwa kemaritiman, guna terwujudnya pertahanan negara yang tangguh',

Menurut siaran pers dari pusat komunikasi publik Kemenhan, disebutkan pembangunan pertahanan negara yang tangguh diperlukan untuk mewujudkan keamanan nasional.

Sehingga mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta keselamatan segenap bangsa Indonesia, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumber daya maritim. Mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan.

Hal ini sesuai dengan acuan lima poros maritim yang pernah dijelaskan oleh Presiden Jokowi, yaitu budaya maritim, kedaulatan pangan di laut, pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim, diplomasi maritim serta kekuatan pertahanan maritim.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9310 seconds (0.1#10.140)