Bahas Dana Pendidikan, Menteri Kabinet Kerja Sambangi KPK

Senin, 15 Desember 2014 - 15:25 WIB
Bahas Dana Pendidikan, Menteri Kabinet Kerja Sambangi KPK
Bahas Dana Pendidikan, Menteri Kabinet Kerja Sambangi KPK
A A A
JAKARTA - Ada pemandangan yang berbeda terlihat di Gedung KPK hari ini. Para Menteri Kabinet Kerja Joko Widodo (Jokowi) secara bergantian tampak menyambangi lembaga antikorupsi.

Pantauan Sindonews, yang pertama tiba adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Menggunakan kemeja abu-abu tua, Lukman tiba di Gedung KPK sekitar pukul 13.40 WIB.

Turun dari mobil Toyota Camry hitam, dia menjelaskan kehadirannya adalah untuk mengikuti rapat bersama dengan KPK. "Ini mau rapat dengan KPK. Penuhi undangan rapat KPK, terkait dana pendidikan," ujar Lukman di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/12/2014).

10 menit setelah Lukman, giliran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan yang turut hadir bersama rombongan petinggi kementerian yang dipimpinnya.

"Ini ada rapat, rapat koordinasi tentang pengelolaan dana pendidikan," ujar Anies di tempat yang sama.

Anies menjelaskan, hari ini kementeri bersama KPK akan mengadakan rapat koordinasi. Dia mengungkapkan lintas kementerian yang ada dalam rapat tersebut adalah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Agama (Kemenag), Badan Perencaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dituturkannya, setiap tahunnya dari Rp404 triliun untuk dana pendidikan itu sebanyak Rp46 triliun berada di kementerian. Serta Rp254 triliun dialoasikan ke seluruh daerah.

"Kita ingin rapat koordinasi ingin menyamakan bagaimana kita bisa mengawasi dan memastikan, bahwa dana itu benar untuk seluruh aktifitas pendidikan," tandasnya.

Turut hadir Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag Muhammad Yasin. Dari pantauan, belum terlihat kehadiran Mendagri Tjahjo Kumolo dan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5004 seconds (0.1#10.140)