KPK Akan Buka Kantor Cabang di Sumatera

Minggu, 14 Desember 2014 - 22:09 WIB
KPK Akan Buka Kantor...
KPK Akan Buka Kantor Cabang di Sumatera
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuka kantor cabang baru di Sumatera. Pembukaan kantor cabang ini untuk bertujuan untuk mengefektifkan pengontrolan dan pencegahan tindak korupsi.

"Di dalam agenda KPK, tahun depan, kami akan coba untuk memikirkan pembentukan cabang. Mungkin di Sumatera. Salah satu provinsi di Sumatera," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (14/12/14).

Dia mengatakan, KPK baru merencanakan satu knntor cabang sementara, dan itu konsentrasinya lebih kepada pencegahan. "Kita sedang membangun sistem," ungkapnya.

Bambang menjelaskan, terkait tindak lanjut korupsi bidang pencegahan dan tindak lanjut dari Sumber Daya Alam (SDA), hutan, diputuskan memang perlu dibentuk cabang khusus untuk mendorong peningkatan pengembangan kualitas pelayanan publik.

"Makanya kami mau coba dulu. Jadi ini uji coba dulu, kalau oke kami targetkan dalam sepuluh tahun ke depan mungkin ada 5 (cabang Baru). Jadi setiap dua tahun, tapi ini baru kami akan uji coba dulu," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0682 seconds (0.1#10.140)