6.000 Rumah Transmigrasi TNI AD Disiapkan di Kalimantan

loading...
6.000 Rumah Transmigrasi TNI AD Disiapkan di Kalimantan
6.000 Rumah Transmigrasi TNI AD Disiapkan di Kalimantan
A+ A-
JAKARTA - Program Transmigrasi terpadu TNI Angkatan Darat (AD) disiapkan pemerintah. Program itu kerja sama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan TNI.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur sebagai percontohan atau pilot project nantinya.

"Rencananya kurang lebih 6.000-an rumah," tutur Marwan usai upacara peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-64 di Kantor Transmigrasi, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2014).

Lebih lanjut, kata dia, di daerah transmigrasi itu akan dibangun sarana prasarana seperti sekolah, puskesmas, tempat ibadah, bahkan dibangun juga kawasan industri jika dimungkinkan.



Dia pun memiliki alasan mengapa Kalimantan akan dijadikan pilot project program transmigrasi terpadu TNI AD.

"Ini menjaga perbatasan kita. Itu yang paling penting di situ. Selama ini kan temanya masih tema perbatasan, untuk itu kita buatkan pilot project khusus TNI Angkatan Darat supaya kita merasa aman di daerah perbatasan itu. Nanti dengan Polri dan angkatan yang lain juga," ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, master plan program transmigrasi terpadu TNI AD sudah disiapkan.



"ini tinggal menunggu anggaran 2015 ini. Begitu anggaran sudah keluar, karena ini masterplannya sudah keluar semua tinggal kita implementasikan," pungkasnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top