Akbar Tandjung Pastikan Ketum Golkar Dipilih Aklamasi

Selasa, 02 Desember 2014 - 05:38 WIB
Akbar Tandjung Pastikan...
Akbar Tandjung Pastikan Ketum Golkar Dipilih Aklamasi
A A A
BALI - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung memastikan hari ini pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2014-2019 dilakukan secara aklamasi.

Akbar Tandjung menjelaskan, hasil sidang terakhir semua peserta munas sudah menerima laporan pertanggung jawaban Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie.

"Semua peserta sudah menerima LPJ ARB, dan semua paserta menyatakan ARB telah berhasil dalam memimpin partai Golkar dalam waktu lima tahun ini," jelasnya usai sidang, di Nusa Dua, Selasa (2/12/2014) dini hari.

Menurut Akbar, ARB selama menjadi Ketua Partai Golkar telah membawa perubahan , sehingga diminta oleh semua anggota Partai Golkar untuk kembali menjadi ketua umum periode 2014-2019.

"Pastinya hari ini akan dilaksanakan aklamasi. Aklamasi ini dilkukan apabila calon tersebut sudah memenuhi kriteria dan memiliki suara sekitar 50 persen," terangnya.

Apabila ada dua calon maka akan dilakukan pemilihan ketua umum secara tertutup dengan cara voting.

Akbar Tandjung juga memastikan bahwa Munas kali ini akan menghasilkan ketua terpilih.

"Tentunya munas kali ini akan ada ketua yang dipilih dan dia akan menjadi ketua partai golkar dalam lima tahun mendatang," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1117 seconds (0.1#10.140)