Pengamanan Munas ke-IX Partai Golkar Hingga Lima Lapis

Minggu, 30 November 2014 - 06:29 WIB
Pengamanan Munas ke-IX Partai Golkar Hingga Lima Lapis
Pengamanan Munas ke-IX Partai Golkar Hingga Lima Lapis
A A A
JAKARTA - Pengamanan musyawarah nasional (Munas) ke-IX Partai Golkar di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali akan diterapkan secara berlapis. Tak tanggung-tanggung, pengamanan dibuat hingga lima lapis.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengaku, telah berada di Bali untuk mengikuti Munas yang akan dibuka besok malam sekitar pukul 20.00 WIB.

“Peserta munas sejauh ini sudah banyak yang datang, mereka akan melakukan pendaftaran terlebih dahulu, mulai malam ini juga sudah ada yang mendaftar,” ujarnya ketika dihubungi SINDO, Sabtu 29 November 2014 malam.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengaku, semua persiapan Munas sudah berjalan dengan baik, termasuk juga keamanan. Dari hasil rapat dengan panitia pelaksana Munas dan aparat keamanan, ada lima lapis pengamanan.

Lapis pertama, sambung Fadel, pengamanan akan diisi oleh satuan tugas (satgas). Mereka ditempatkan di sejumlah ruangan di dalam gedung.

Lapis kedua, akan diisi oleh tokoh-tokoh adat setempat di Bali. Sedangkan lapis ketiga pengamanan akan diisi oleh aparat keamanan dari kepolisian dan tentara.

“Kami belum bisa menyebutkan berapa jumlah personel yang diturunkan oleh kedua institusi tersebut, yang jelas semuanya telah siap, mereka akan berjaga di sejumlah akses masuk,” ujarnya.

Fadel menyebutkan, lapis keempat akan diisi oleh ormas di lingkungan Partai Golkar, begitu juga dengan lapis kelima yang akan diisi oleh ormas pendukung lainnya. “Pemisahan antara ormas tersebut untuk mengenal siapa saja yang menghadiri kegiatan Munas ini,” kata Fadel.

Terkait upaya islah yang tengah dibangun oleh Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tanjung, Fadel mengaku, sangat mendukung upaya
tersebut sehingga tidak ada lagi perbedaan di antara kader Partai Golkar yang bisa berujung pada perpecahan.

“Islah itu bagus, saya mendukungnya. Sebagai umat Islam islah merupakan langkah yang bagus untuk bersatu kembali,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)