Pegawai dan Pimpinan KPK Diterpa Isu Keretakan

Kamis, 27 November 2014 - 11:30 WIB
Pegawai dan Pimpinan KPK Diterpa Isu Keretakan
Pegawai dan Pimpinan KPK Diterpa Isu Keretakan
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan tengah diterpa isu keretakan. Kabarnya, hampir 400 pegawai lembaga antikorupsi itu menyampaikan mosi tidak percaya kepada pimpinannya.

Musababnya, ada oknum pimpinan KPK yang dipercaya dan disegani para pegawai justru bermanuver saat penyusunan Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-M Jusuf Kalla (JK) beberapa waktu lalu. Kisruh internal terjadi saat proses penelusuran rekam jejak calon menteri.

Di antara pimpinan KPK ada yang disebut-sebut ikut berupaya menjadi calon menteri dan jaksa agung. Akibat itu, kinerja KPK sempat goyang. Pemeriksaan saksi kasus-kasus yang ditangani KPK juga kena imbasnya. Beberapa bulan terakhir pemeriksaan saksi hanya terkesan sekadarnya.

Perkembangan kasus demi kasus pun seolah tidak ada. Seorang pegawai KPK yang tidak mau disebutkan identitasnya membenarkan ada penggalangan mosi tidak percaya terhadap pimpinan KPK. Mosi yang dikumpulkan bahkan sudah mencapai 400 orang. Menurut sumber itu, perselisihan terjadi antara sejumlah pimpinan dan pegawainya. Akibat itu, Wadah Pegawai KPK yang merupakan organisasi para pegawai dan karyawan KPK menyampaikan mosi tidak percaya.

Ketua KPK Abraham Samad membantah kabar keretakan pimpinan KPK dengan para pegawainya. Abaraham justru menyatakan bahwa kabar burung itu sengaja dibuat untuk membenturkan pegawai dan pimpinan KPK. “Itu kan gosip murahan yang kamu buat-buat, hehehehe,” ungkap Abraham melalui pesan singkat kepada KORAN SINDO.

Sabir laluhu
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)