Badan Turun Satu Kilogram, Dapat Hadiah Satu Gram Emas

Selasa, 25 November 2014 - 11:46 WIB
Badan Turun Satu Kilogram,...
Badan Turun Satu Kilogram, Dapat Hadiah Satu Gram Emas
A A A
Beragam cara dilakukan untuk memerangi obesitas atau kegemukan. Di Dubai, Uni Emirat Arab, ada kontes penurunan berat badan dengan hadiah emas. Jika mampu menurunkan berat badan sebanyak satu kilogram maka berhak atas hadiah emas seberat dua gram.

Hadiah akan berlipat jika mampu menurunkan berat badan beberapa kilogram, peserta akan mendapatkan puluhan gram emas. Kontes itu memperebutkan total 40 kg emas senilai USD1,6 juta atau Rp19,43 miliar. Kompetisi bertajuk ”anak Anda dalam emas” tersebut diikuti 28.000 orang, termasuk anak-anak. Lebih dari 460 anak di bawah 14 tahun ikut ambil bagian dalam kompetisi ini.

”Peserta yang membawa anggota keluarganya ikut kontes akan mendapat hadiah ganda dibandingkan dengan peserta yang datang sendiri,” kata Waleed Al Shaibani, ketua Dubai Municipality Club, dikutip Gulf News. Pada 2013, kontes serupa dimenangkan seorang arsitek asal Suriah, Ahmad Ibrahim Al Sheikh, yang mampu mengurangi berat badannya 26 kg dalam tiga pekan dan mendapatkan emas senilai Rp33 juta.

Setiap orang yang mendaftar pada kontes pengurusan badan ini dipastikan akan mendapatkan hadiah. Pasalnya, berat badan semua peserta rata-rata turun dua kilogram. ”Tujuan utama saya untuk menurunkan berat badan dan agar sehat,” kata Areefin Babu, 28, teknisi asal India. Sebelum ikut kontes, berat badan Babu mencapai 91 kg, dalam 45 hari dia bisa menurunkan berat badannya hingga 20 kg.

Andika hendra m
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0505 seconds (0.1#10.140)