Respons MA Soal Hakim Tangani Kasus TPI Punya Rumah Mewah

Rabu, 12 November 2014 - 21:05 WIB
Respons MA Soal Hakim Tangani Kasus TPI Punya Rumah Mewah
Respons MA Soal Hakim Tangani Kasus TPI Punya Rumah Mewah
A A A
JAKARTA - Selain di kompleks perumahan elite Araya Golf, Kota Araya, Malang, Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang Yudisial, M Saleh, diduga memiliki kediaman lainnya di Cipinang.

Tepatnya di Jalan Perikani IV Nomor 22 RT 10 RW 3 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Sekadar diketahui, M Saleh merupakan ketua majelis hakim agung yang mengadili perkara peninjauan kembali (PK) sengketa perkara kepemilikan Televisi Pendidikan Indonesia (TPI).

Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat (Humas) MA, Ridwan Mansyur pun menanggapi harta M Saleh yang diduga fantastis itu.

"Ya silakan saja dilihat, apakah ada hubungannya dengan perkara itu atau tidak. silakan saja," kata Ridwan Mansyur di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014).

Diberitakan sebelumnya, kepemilikan rumah M Saleh di Jalan Perikani IV no 22 RT 10 RW 3 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung itu diakui oleh Ketua RT setempat, Dawuri.

Menurutnya, hakim agung itu sudah menempati rumah tersebut kurang lebih 10 tahun. Sayangnya, Saleh tidak bergaul di masyarakat sekitar.

Sudah lima tahun ini rumah berlantai dua tersebut tidak ditinggali oleh penghuninya. Namun sesekali anak dari M Saleh datang untuk menginap. Bahkan anaknya sempat tinggal satu bulan ketika salah satu rumahnya direnovasi.

"Kalau Pak Saleh sudah tidak pernah lagi datang ke sini (rumahnya). Paling anaknya yang berprofesi sebagai jaksa," tutur Dawuri, Ketua RT 10, saat ditemui, Selasa 11 November 2014.

Sementara itu Lurah Cipinang, Mintarsih mengatakan, meskipun tidak lagi tinggal di Cipinang, M Saleh masih tercatat sebagai warga Kelurahan Cipinang. Sehingga segala kewajiban sebagai warga harus selalu dipenuhi.

"Jika kewajiban sebagai warga masih dilaksanakan, seperti iuran bulanan dan uang kebersihan," ujarnya.

Pantauan di depan kediaman Saleh, rumah dua lantai bercat krem paduan hijau itu tampak sepi dari aktivitas. Lampu luar rumah tampak masih menyala, dan lantai yang cukup berdebu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9087 seconds (0.1#10.140)