TNP2K: Target Kartu Sakti Jokowi Penerima BSM dan BPJS

Sabtu, 08 November 2014 - 13:51 WIB
TNP2K: Target Kartu...
TNP2K: Target Kartu Sakti Jokowi Penerima BSM dan BPJS
A A A
JAKARTA - Pokja UKM Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) menilai kartu sakti yang luncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) penanda pemerintahan ingin terjun langsung dalam kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Kartu itu adalah penanda, filosofi bahwa pemerintah ingin terjun langsung berperan membantu rakyat baik dalam pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat," ujar Kepala Pokja TNP2K Ari Perdana dalam diskusi Polemik Sindo Tijaya FM di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (08/11/2014).

Ari melanjutkan, saat ini kartu sakti tersebut ditargetkan kepada masyarakat yang dulunya menerima BPJS dan BSM.

"Yang pemerintah (Jokowi) luncurkan kemarin adalah persiapan. Kartu-kartu itu punya sasaran yang sama yaitu targetnya untuk saat ini adalah mereka yang telah menerima BSM dan BPJS," ungkapnya.

Tetapi, Ari yakin, ke depannya program kartu sakti Jokowi ini akan dibagi secara menyeluruh kepada rakyat Indonesia. Khususnya masyarakat di daerah terpencil.

"Namun nanti ke depannya kami akan tingkatkan lagi pembagian kartu tersebut kepada masyarakat di daerah-daerah yang memang terpencil, dengan begitu kami akan lebih meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, memberikan pemahaman akan kartu-kartu ini," paparnya.

Lebih lanjut, Ari mengimbau kepada seluruh kalangan untuk mendukung program pemerintahan tertuama program kartu sakti Jokowi. "Kita sudah bukan lagi moodnya kampanye, tapi kita sudah menjalankan program pemerintah. Maka mari kita dukung program pemerintah ini (kartu sakti)," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)