Agus Gumiwang Jadi Ketum, Golkar Keluar dari KMP

Selasa, 04 November 2014 - 05:44 WIB
Agus Gumiwang Jadi Ketum, Golkar Keluar dari KMP
Agus Gumiwang Jadi Ketum, Golkar Keluar dari KMP
A A A
JAKARTA - Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan Partai Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) jika dirinya terpilih sebagai ketua umum (ketum) partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut Agus, pihaknya akan menjadikan Golkar sebagai agen pembangunan dan agen pembaruan bagi rakyat sesuai dengan tujuan awal dilahirkannya Golkar. Artinya, Golkar harus terus berkarya dengan ikut berpartisipasi dalam pemerintahan.

"Kalau kita di luar (oposisi), peran kita tidak maksimal. Makanya setelah dilantik, saya akan (bawa Golkar) keluar dari KMP dan bergabung dengan KIH mendukung Pemerintahan Jokowi-JK. Wapres JK juga merupakan kader terbaik dari kader Golkar," kata Agus, Senin (3/11/2014).

Menurutnya, proses kaderisasi di tubuh partai penguasa Orde Baru ini yang saat ini tidak berjalan dengan baik akan dievaluasi. Dia menyebut, keberhasilan kaderisasi Golkar terjadi di masa kepemimpinan Akbar Tandjung pada 1999-2004 dan pada masa kepemimpinan Jusuf Kalla pada 2004-2009.

"Kami juga akan mengadopsi keberhasilan-keberhasilan ketua umum pendahulu termasuk kebaikan di masa kepemimpinan Aburizal Bakrie."

Diberitakan sebelumnya, politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita memutuskan ikut dalam perebutan calon ketua umum pada musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar IX yang berlangsung tahun 2015.

Kesiapan tersebut dinyatakan Agus di Rumah Perubahan, Jalan Gunawarman Nomor 49 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6768 seconds (0.1#10.140)