DPD II Diminta Dukung Ical Lagi

Senin, 27 Oktober 2014 - 16:06 WIB
DPD II Diminta Dukung Ical Lagi
DPD II Diminta Dukung Ical Lagi
A A A
JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar rencananya baru digelar pada 2015. Namun sejumlah calon ketua umum mulai berkampanye dan menyatakan kesiapannya untuk maju. Muncul pula permintaan dukungan agar Aburizal Bakrie (Ical) maju lagi.

DPP Partai Golkar telah meminta para pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota untuk membuat surat pernyataan tertulis yang isinya mendukung kembali pencalonan Ical sebagai ketua umum DPP Partai Golkar.

”Saya mendengar isu seperti itu di lapangan, adanya permintaan kepada pimpinan DPD-DPD tingkat I dan tingkat II untuk membuat surat dukungan tertulis,” kata kader Partai Golkar Nudirman Munir kepada wartawan di Jakarta kemarin.

Menurut Nudirman, isu yang didengarnya itu sudah beredar santer di lapangan. DPD yang membuat surat dukungan tertulis kabarnya mendapat imbalan. ”Saya belum tahu ini isunya dari mana karena saya belum dapat bukti. Saya berharap ini hanya isu, karena kalau betul ini yang terjadi, yang rugi justru Partai Golkar. Kalau tidak terjadi ya Alhamdulillah,” ujarnya.

Mantan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar itu menambahkan, kabarnya surat dukungan itu nantinya akan dibawa ke rapat konsultasi Partai Golkar sebelum penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada November mendatang. ”Nanti seolah-olah DPD-DPD itu yang mengusulkan kembali pencalonan Ical sebagai ketua umum. Saya dengar malah kalau DPD yang tidak mau membuat surat pernyataan tertulis, akan dipecat DPP Partai Golkar. Saya berharap isu ini tidak demikian adanya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya membantah kabar tersebut. Menurut dia, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak pernah menyebarkan surat dukungan tersebut kepada DPD tingkat I, DPD tingkat II ataupun kepada pimpinan Golkar tingkat mana pun.

”Enggak benar itu, Pak Ical tidak pernah kirimkan surat itu,” kata Tantowi.

Meskipun belum menentukan sikap, sambung Tantowi, Ical masih mendapatkan dukungan yang cukup besar. Pasalnya, sebagian besar pemilik suara di Partai Golkar masih menginginkannya kembali berkompetisi sebagai ketua umum.

”Tapi beliau (Ical) sendiri belum menentukan sikap apakah beliau akan maju,” jelas mantan Ketua Komisi I DPR itu. Menurut Tantowi, dukungan yang masuk untuk Ical di antaranya banyak berasal dari DPD tingkat I dan DPD tingkat II.

Kiswondari
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)