Lompat dari Ketinggian 41 Km, Bos Google Pecahkan Rekor Dunia

Senin, 27 Oktober 2014 - 12:16 WIB
Lompat dari Ketinggian 41 Km, Bos Google Pecahkan Rekor Dunia
Lompat dari Ketinggian 41 Km, Bos Google Pecahkan Rekor Dunia
A A A
NEW MEXICO - Wakil Presiden Google Alan Eustace sukses mencatatkan namanya pada buku rekor dunia setelah melompat dari lapisan stratosfer atau sekitar 41 kilometer dari permukaan Bumi.

Pria berusia 52 tahun tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Felix Baumgartner. Dua tahun lalu Baumgartner melompat dari ketinggian 39 kilometer di atas permukaan Bumi. ”Sungguh menakjubkan. Sangat indah. Anda bisa melihat gelapnya luar angkasa dan lapisan atmosfer yang tak pernah saya lihat sebelumnya,” ujarnya dilansir New York Times.

Eustace, yang bekerja di Google sejak 2002, kembali menjejak Bumi 15 menit setelah dia mulai melompat. Pria yang juga mengantongi lisensi pilot dan seorang skydiver melompat dari angkasa dengan pakaian khusus mirip astronot.

Dikutip dari AFP, Eustace diterbangkan ke angkasa dengan balon udara berisi 35.000 kubik helium dari landasan pacu bekas di Bandara New Mexico, Amerika Serikat, Jumat (24/10) malam waktu setempat. Eustace berhasil melepaskan diri dari balon udara menggunakan alat peledak ringan dan meluncur ke Bumi dengan kecepatan 1.287 kilometer per jam.

Perusahaan yang mengakomodasi keinginan Eustace Paragon Space Development Corp mengungkapkan, kliennya melompat setelah 30 menit berada di angkasa."Dia menikmati keajaiban berada di stratosfer. Lalu, dia melompat," demikian keterangan Paragon pada situs resminya.

Dalam situs itu juga disebutkan, Eustace awalnya bertanya apakah Paragon bisa mendesain suatu sistem di mana manusia bisa menjelajahi stratosfer semudah mengeksplorasi lautan.

Hanna
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7317 seconds (0.1#10.140)