Simpatisan Prabowo Bentuk Komunitas JMP

Minggu, 26 Oktober 2014 - 18:49 WIB
Simpatisan Prabowo Bentuk Komunitas JMP
Simpatisan Prabowo Bentuk Komunitas JMP
A A A
JAKARTA - Sejumlah pendukung dan simpatisan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tetap menjaga soliditas dengan membentuk komunitas bernama Jaringan Merah Putih (JMP). Kelompok yang menggunakan jejaring sosial ini sudah menggalang lebih dari 100.000 anggota.

Targetnya, JMP akan merekrut anggota hingga mencapai 7 juta orang per tahun. Agar komunikasi dan jaringan tetap terjaga, komunitas ini meluncurkan media cetak Save Indonesia, media online jaringanmerahputih. com, kelompok usaha, serta advokasi. Meski dibentuk atas nama simpatisan Prabowo-Hatta, media yang dikembangkan tetap independen dan tidak berpihak pada satu kubu politik. Begitu juga di kegiatan bisnisnya.

Ketua Umum JMP Nanik S Deyang mengatakan, jaringan usaha JMP akan membantu perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia. Salah satu pengikat jaringannya menggunakan media yang telah dibentuk. ”Anda bisa bayangkan jika 157 usaha kecil dan menengah (UKM) saling berjejaring dan ada dalam satu organisasi, maka itu bisa memajukan perekonomian Indonesia. Itu potensi yang harus dikembangkan,” katanya.

JMP juga akan fokus dalam kegiatan sosial dengan memberikan advokasi kepada masyarakat. Salah satu agendanya, menurut Nanik, memberikan advokasi kepada pedagang Pasar Senen yang dulu dijanjikan akan diberi kios gratis oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Namun, setelah kios dibangun, para pedagang dikenai biaya sebesar Rp360 juta. ”Jadi kami berusaha melakukan advokasi ke DPRD mengenai pedagang Pasar Senen tersebut,” ujarnya.

Nanik mengatakan, sebagai sebuah jaringan usaha, JMP menjadi sarana pertukaran produk dari tiap daerah. ”Tidak ada sangkut paut politik. Kami hanya merintis jadi manusia Indonesia yang mandiri,” sebutnya. Ke depan, JMP akan membentuk konsorsium dan membangun lembaga keuangan sendiri, baik koperasi maupun yang lain. ”Saat ini anggota kami yang tercatat sudah 100.000 orang,” ungkap Nani.

Imas damayanti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4531 seconds (0.1#10.140)