KMP Pasti Tagih Janji Jokowi

Senin, 20 Oktober 2014 - 05:13 WIB
KMP Pasti Tagih Janji...
KMP Pasti Tagih Janji Jokowi
A A A
JAKARTA - Sejumlah Politikus yang tergabung dalam poros Koalisi Merah Putih (KMP) akan menagih janji Jokowi kepada rakyat selama kampanye beberapa waktu lalu.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, banyak janji yang disampaikan Jokowi, dan semua elemen masyarakat mencatat janji-janji itu sesuai kepentingannya masing-masing.

Termasuk Guru, anak-anak usia belajar, nelayan, petani, pelaku ekonomi kreatif, komunitas pekerja atau buruh serta komunitas pengusaha dalam dan luar negeri dari berbagai tingkatan skala usaha, mencatat apa saja yang telah dijanjikan Jokowi-JK, termasuk soal subsidi BBM.

“Tantangan Jokowi-JK bukan hanya ekspektasi yang terbentuk dari janji-janji itu,” kata Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Partai Golkar itu, Minggu (19/10/2014).

Sementara itu, Jubir KMP Tantowi Yahya mengharapkan Jokowi dapat merealisasikan janji-janjinya selama ini. Khususnya, janji yang telah Jokowi gagas dalam debat capres-cawapres yang dia gagas di podium debat.

“Kami semua berharap semua kebocoran-kebocoran selama ini dapat ditambal, penguasaan SDA (sumber daya alam) kita tidak oleh pihak asing, rakyat kembali berdaulat atas kekayaan negara mereka,” kata Tantowi kepada KORAN SINDO di Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. Dia mengatakan, Jokowi harus segera membuktikan janjinya kepada publik terkait dengan program kerakyatan yang disampaikan dalam setiap kampanye.

“Rakyat yang belum punya rumah masih sangat banyak, yang menganggur masih banyak, yang miskin-miskin masih banyak, yang rendah pendidikanya masih banyak, yang kena gizi buruk masih banyak, yang sulit berobat masih banyak,” kata Ketua DPP PKS itu ketika dihubungi KORAN SINDO.

Oleh karena itu, lanjut Jazuli, presiden baru harus membuat program prioritas untuk merealisasikan janji-janjinya.Untuk memenuhi kebutuhan dasar rakyat, dapat hadir di tengah-tengah rakyat dan mengangkat seluruh beban rakyat.

“Minimalnya realisasikan janjinya, maksimalnya, tuntasin semua persolan bangsa,” tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7044 seconds (0.1#10.140)