Masyarakat Diminta Sukseskan Pelantikan Jokowi

Minggu, 19 Oktober 2014 - 10:52 WIB
Masyarakat Diminta Sukseskan Pelantikan Jokowi
Masyarakat Diminta Sukseskan Pelantikan Jokowi
A A A
JAKARTA - Jelang pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Senin 20 Oktober besok, sejumlah simpatisan turut mensukseskan pelantikan keduanya.

Salah satunya adalah kelompok massa yang tergabung dalam Masyarakat Penyelamat Demokrasi Indonesia (MPDI).

Koordinator MPDI Boim Pipit Negoro mengatakan, MPDI mengajak segenap komponen masyarakat untuk bersatu mendukung jalannya pelantikan Jokowi–JK sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama sukseskan pelantikan Jokowi-JK," ujarnya di Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).

Pipit meminta, masyarakat mendukung kinerja Jokowi-JK dalam membuat kebijakan yang pro rakyat. Namun, jika hal itu bertolak belakang maka tak usah didukung.

"Jokowi adalah presiden pilihan rakyat dan konsisten dalam membuat kebijakan yang pro kepada kepentingan rakyat," terangnya.

Pipit mengemukakan, munculnya isu penjegalan pelantikan Jokowi dan pengerahan massa yang menolak pelantikan merupakan suatu tindakan yang sangat merugikan semua pihak dan menimbulkan kegaduhan.

"Masyarakat Indonesia mendambakan situasi yang aman, damai dan tentram. Mari kita buang jauh-jauh segala bentuk pemikiran yang bernuansa negatif," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)