Pelantikan Jokowi-JK, Prabowo Berusaha Keras Hadir

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 17:39 WIB
Pelantikan Jokowi-JK, Prabowo Berusaha Keras Hadir
Pelantikan Jokowi-JK, Prabowo Berusaha Keras Hadir
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum dapat memastikan hadir atau tidak saat pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Senin 20 Oktober 2014.

Prabowo mengaku akan ke luar negeri karena ada persoalan yang harus dituntaskan. Namun begitu, dirinya berupaya untuk cepat kembali ke Tanah Air sebelum pelantikan.

"Saya berharap persoalannya dapat selesai dengan baik hingga saya bisa kembali hari Minggu malam dan saya akan berusaha keras untuk hadir tanggal 20 Oktober," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Sebelum meninggalkan Tanah Air, mantan Danjen Kopassus ini mengatakan kalau dirinya telah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi atas pelantikan tersebut.

Prabowo pun menegaskan, tak ada upaya dari dirinya maupun Koalisi Merah Putih (KMP) untuk menggagalkan pelantikan Jokowi-JK.

"Saya sampaikan, bahwa tidak benar isu bahwa Koalisi Merah Putih bahwa saya ikut juga ingin menggagalkan atau menghalangi saudara Jokowi dan pemerintahan beliau, tidak benar. Dan beliau (Jokowi) juga sampaikan beliau tidak percaya (isu penggagalan pelantikan)," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7046 seconds (0.1#10.140)