Jokowi: Insya Allah PPP Permanen Gabung KIH

Rabu, 08 Oktober 2014 - 16:48 WIB
Jokowi: Insya Allah PPP Permanen Gabung KIH
Jokowi: Insya Allah PPP Permanen Gabung KIH
A A A
JAKARTA - Sinyal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merapat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) semakin menguat. Hal itu diucapkan langsung oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Pria yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, keputusan partai berlambang Kakbah bergabung dengan koalisinya sudah tepat. Jika bergabung dengan KIH, dia yakin PPP akan setia.

"Tidak usah tergesa-gesa, satu per satu (ke Koalisi Indonesia Hebat). Insya Allah (PPP) permanen," ujar Joko Widodo di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

Seperti diketahui, PPP memilih bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pendukung Jokowi-Jusuf Kalla untuk mengajukan paket pimpinan MPR.

Menurut Ketua DPP PPP Aunur Rofiq, bergabungnya PPP ke paket pimpinan MPR dari kubu Jokowi-Jusuf Kalla, merupakan sinyal kuat partainya untuk bergabung ke KIH itu.

"Bisa lihat sinyal kuat apa yang kita berikan. Karena tadi malam itu kan sudah sinyal yang sangat kuat untuk bergabung," kata Aunur Rofiq saat dihubungi Sindonews, Rabu (8/10/2014).

Lebih lanjut, dia mengatakan, bahwa PPP memiliki banyak kader yang teknokrat. Sehingga, bilamana diperlukan oleh Presiden terpilih Jokowi kader tehnokrat ini bisa dimanfaatkan.

"PPP sekarang ini memosisikan diri sebagai mitra strategis yang kritis dan konstruktif. Jadi PPP posisinya seperti itu," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9537 seconds (0.1#10.140)
pixels