PKB Setuju Mobil Menteri Era Jokowi Tak Terlalu Mewah

Selasa, 09 September 2014 - 18:26 WIB
PKB Setuju Mobil Menteri Era Jokowi Tak Terlalu Mewah
PKB Setuju Mobil Menteri Era Jokowi Tak Terlalu Mewah
A A A
JAKARTA - Partai pendukung presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), PKB sepakat jika mobil dinas menteri tidak terlalu mewah.

"Kalau menurut kita fasilitas menteri terutama mobil yang sederhana, tidak usah terlalu mewah," kata Wasekjen PKB Abdul Malik Haramain di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Menurutnya, rezim Jokowi harus belajar dari pengadaan mobil Toyota Crowne Royal Saloon milik menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II yang sempat menimbulkan polemik.

"Sekarang sederhana saja, yang penting menteri nyaman bisa melakukan tugas baik dan tidak membuat menteri sakit-sakitan sudah cukuplah," ujarnya.

Pertimbangan lain agar mobil menteri sederhana ialah, karena dikhawatirkan membebankan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Karena sekarang dengan beban APBN yang berat selain subsidi dan utang, sudah saatnya pemerintah ke depan lebih efisien dan irit. Sederhana tetapi tidak menganggu kualitas kerja menteri," lanjutnya.

Anggota Komisi II DPR ini meyakini, Jokowi akan menyetujui supaya mobil dinas menteri di kabinetnya bisa lebih sederhana. "Saya yakin Pak Jokowi-JK mengerti," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3823 seconds (0.1#10.140)