Tips Sebelum Daftar CPNS Sistem CAT

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 12:09 WIB
Tips Sebelum Daftar CPNS Sistem CAT
Tips Sebelum Daftar CPNS Sistem CAT
A A A
JAKARTA - Tahun ini merupakan pertama kalinya tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang seluruhnya menggunakan sistem computer sisted test (CAT). Bagi calon peserta yang belum terlalu memahami meknisme pendaftaran, berikut tips pendaftaran yang diungkapkan anggota panitia seleksi nasional (panselnas) CPNS Zainul Aswar.

Menurut dia, tips pertama mendaftar, adalah memilih hari Jumat, 5 September 2014. Alasannya, pendaftaran CPNS di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan berakhir pada hari Minggu.

"Jadi, hari Sabtu kemungkinan traffict pendfataran akan sangat tinggi," ujar Zainul dalam acara diskusi simulasi seleksi online CPNS 2014 di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (30/8/2014).

Tips kedua, kata dia, calon peserta diminta mencermati laman atau website panselnas.go.id. Dia mengimbau peserta memperhatikan lima menu yang tersedia pada tampilan website tersebut.

Selanjutnya, jelas Zainul, calon peserta diminta mengklik menu formasi yang ingin dicari dan membaca semua formasi. "Kalau perlu print untuk dipelajari dan dicermati. Setelah tentukan pilihan, klik formasi registrasi. Harus teliti saat mengisi formulir," jelasnya.

Zainul menambahkan, tips ketiga adalah peserta perlu mem baca menu "kontak kami". Pada tampilan itulah tersedia banyak informasi yang sangat berguna dan memberi petunjuk. "Di menu itu juga kami cantumkan akun twitter @panselnas yang akan menyampaikan informasi dengan bahasa yang gaul," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9702 seconds (0.1#10.140)