BKN: Tak Ada Kendala Sistem Pendaftaran CPNS Online 2014

Kamis, 28 Agustus 2014 - 16:13 WIB
BKN: Tak Ada Kendala Sistem Pendaftaran CPNS Online 2014
BKN: Tak Ada Kendala Sistem Pendaftaran CPNS Online 2014
A A A
JAKARTA - Adanya kendala di sistem pendaftaran CPNS online 2014 dibantah Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kendala yang ada lebih disebabkan faktor pelamar itu sendiri.

Menurut Kepala Sub Bagian Publikasi dan Pengolah Informasi BKN Tomy Donardi, kendala pada pelamar disimpulkan setelah Tim IT Support portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) www.sscn.bkn.go.id melakukan identifikasi dan penelusuran masalah.

Kendala itu disebabkan pelamar yang tidak sabar, tidak benar ketika mengirim data, tidak teliti, dan tidak membaca alur dan aturan main pendaftaran online.

“Contoh aturan mainnya bahwa setelah anda login ke Portal Nasional, Anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam. Pelamar biasanya baru daftar maunya langsung login,” ujar Tomi melalui rilisnya kepada Sindonews, Kamis (28/8/2014).

Karena itu, Tomy mengimbau kepada seluruh pelamar CPNS 2014 untuk lebih cermat, teliti, sabar, dan memahami alur aturan main dalam melakukan registrasi.

”Sebaiknya sebelum melakukan pendaftaran, para pelamar terlebih dahulu melihat alur pendaftaran, lengkapi semua data dan pastikan bahwa data informasi yang anda berikan benar,” ujar Tomy.

Ia menambahkan, agar para peserta menggunakan aplikasi browser yang tepat. “Untuk dapat login ke sscn.bkn.go.id gunakanlah aplikasi Google Chrome, Safari, Mozzila Firrefox 3 atau di atasnya," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)