Pawai Seni Budaya Kreatif, Ratusan Bangku Penonton Kosong

Senin, 18 Agustus 2014 - 16:49 WIB
Pawai Seni Budaya Kreatif, Ratusan Bangku Penonton Kosong
Pawai Seni Budaya Kreatif, Ratusan Bangku Penonton Kosong
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono menyaksikan pawai seni budaya kreatif yang berlangsung di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/8/2014) sore.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Sedangkan Wapres Boediono didampingi Herawati Boediono.

Pantauan di lapangan, sekitar ratusan bangku penonton masih terlihat kosong, baik dari sisi kanan, kiri maupun sisi depan Istana Merdeka. Sementara itu, sekitar ribuan warga nampak memadati bangku penonton.

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB itu digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69. Pawai itu dibuka oleh Presiden SBY.

Aksi polisi cilik terlihat merupakan rombongan yang pertama dalam pawai tersebut. Dilanjutkan dengan Reog Ponorogo. Kemudian, kesenian tradisional dari Papua. Hingga saat ini, pukul 15.30 WIB, berbagai pawai masih berlangsung secara bergantian.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan, tujuan dari digelarnya pawai seni kreatif ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas keragaman seni budaya yang disajikan dalam bentuk karnaval.

"‪Tema pawai adalah Indonesia Bersatu, menggambarkan konsep Bhineka Tunggal Ika. Kesatuan hati keanekaragaman manusia Indonesia. Kesatuan hati memelihara sumber daya alam dan manusia. Kesatuan hati untuk meningkatkan kualitas terbaik," ujar Mari Elka dalam sambutannya.‬

Lebih lanjut, dia mengatakan, peserta pawai dari 33 Provinsi akan dinilai delapan orang juri. "Tim juri akan menentukan 10 kontingen terbaik tanpa jenjang. Piala pawai dan piagam penghargaan," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1439 seconds (0.1#10.140)