Hatta: Perbedaan Harus Jadi Kekuatan Bangun Bangsa

Minggu, 17 Agustus 2014 - 15:06 WIB
Hatta: Perbedaan Harus...
Hatta: Perbedaan Harus Jadi Kekuatan Bangun Bangsa
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan Indonesia bisa tetap maju jika terus memelihara rasa persatuan di setiap elemen bangsa.

Meski tak lagi menjadi menteri, Hatta tetap hadir ke acara peringatan dan upacara HUT RI ke-69 di Istana Merdeka. Besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tampil dengan jas hitam dan peci hitam.

"Kita pasti bersyukur bangsa kita maju 69 tahun pasti banyak perubahan dan ujian dan kita tetap bisa maju karena kita bersatu," kata Hatta usai perayaan HUT RI ke-69 di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (17/8/2014).

Keluar dari Istana, Hatta beserta menantu Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan putrinya Siti Ruby Alia Rajasa (istri Ibas) menjadi rebutan para undangan untuk sekadar foto bersama.

"Mari kita kelola perbedaan sebagai suatu kekuatan untuk membangun bangsa," kata Hatta.

Dalam Pilpres 2014, Hatta maju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto. Hatta menilai kepentingan bangsa harus diutamakan.

‪"Kepentigan bangsa harus diletakkan di atas apapun," kata Hatta menanggapi pertanyaan wartawan apakah 17 Agustus bisa jadi momentum menyatukan dua kubu setelah pilpres.

Saat disinggung terkait putusan MK nanti, Hatta tidak mau menanggapi. "Ah sudah itu," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9719 seconds (0.1#10.140)