HUT-69, Guruh Berharap Indonesia Tak Terjajah Lagi

Minggu, 17 Agustus 2014 - 15:01 WIB
HUT-69, Guruh Berharap Indonesia Tak Terjajah Lagi
HUT-69, Guruh Berharap Indonesia Tak Terjajah Lagi
A A A
JAKARTA - Putra Presiden pertama RI Soekarno, Guruh Soekarnoputra ikut hadir dalam acara peringatan sekaligus upacara HUT RI ke-69 di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (17/8/2014).

Dalam kesempatan ini, Guruh berharap Indonesia yang sudah lepas dari masa penjajahan, tidak ada lagi penjajahan bentuk lain terhadap republik tercinta ini.

"Kita sangat menghargai arti kemerdekaan, jangan sampai negara kita ini terjajah lagi mungkin dalam bentuk yang lain, jaman sekarang bukan jaman membentuk koloni tapi masih ada kekuatan imprealisme," kata guruh.

Sambil meladeni pertanyaan wartawan, Guruh yang tampil dengan jas warna hitam tampak dikerumuni oleh orang yang hanya sekadar meminta foto bersama. Ia tampak sabar meladeni sambil melempar senyum.

Anggota DPR ini juga berharap, masa depan Indonesia semakin baik di era pemerintahan selanjutnya pengganti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Ada harapan saja, semua lebih baik," imbuhnya.

Guruh menilai banyak tantangan yang harus dihadapi oleh bangsa Indonesia khususnya soal konstitusi. "Banyak hal, kalau saya terutama masalah konstitusi sudah begitu menyimpang, jadi harus diamandemen ke UUD 45," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)
pixels